Apa Itu Komunisme ?

SEKALI LAGI SAYA INGATKAN. JANGAN LANJUTKAN MEMBACA APABILA ANDA TIDAK OPEN MINDED!
SAYA TIDAK MENDUKUNG KOMUNISME.

Komunisme.
Sebuah ideologi yang dianggap tabu di Indonesia
Orang-orang akan takut apabila lambang palu arit berkibar.

Beragam komentar muncul apabila kata "komunis" muncul. Mulai dari ideologi tanpa agama sampai ke antek yahudi kapitalis.

Lalu apa sebenarnya komunisme itu ?



Komunisme adalah ideologi yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat komunis dengan aturan sosial ekonomi berdasarkan kepemilikan bersama dan tidak adanya kelas, sosial dan negara (jadi intinya komunisme itu menitikberatkan pada penyamarataan). 


Karl Marx
Karl Marx


Komunisme ini dibuat berdasarkan teori Karl Marx (Marxisme). Teori ini (Marxisme) tertuang dalam buku Manifesto Komunis yang dibuat oleh Karl Marx dan Friedrich Engels. Dalam sejarahnya, komunisme dibuat untuk menentang kaum kapital yang mengumpulkan uang dengan mengorbankan kaum buruh dan untuk menyelamatkan kaum buruh.

Komunisme juga dibagi dua, yaitu : 
1. Komunisme 
2 . Marxisme-Leninisme 

(Saya tidak tau pasti perbedaan antara dua hal diatas) 

Dalam komunisme, perubahan sosial harus dimulai dari kaum buruh. Namun, pengorganisasian buruh hanya dapat berhasil melalui perjuangan partai. 
Pada prinsipnya, semua hal dalam ideologi komunisme adalah milik rakyat dan oleh karena itu, seluruh alat-alat produksi harus dikuasai oleh negara guna kemakmuran rakyat secara merata. Di ideologi ini juga tidak dikenal hak perorangan seperti pada paham liberalisme.

Referensi : 
Wikipedia

Komentar